Anniversary Cup 2018: Timnas Imbang Lawan Uzbekistan Tanpa Gol

Category : Berita Bola
Anniversary Cup 2018: Timnas Imbang Lawan Uzbekistan Tanpa Golby adminon.Anniversary Cup 2018: Timnas Imbang Lawan Uzbekistan Tanpa GolTimnas Indonesia masih punya segudang pekerjaan rumah setelah gagal menuai satu pun kemenangan pada Anniversary Cup 2018. Timnas Indonesia sebagai tuan rumah Anniversary Cup 2018 gagal meraih kemenangan selama turnamen. Itu dipastikan setelah mereka ditahan imbang Uzbekistan dengan skor 0-0, di Stadion Pakansari, Kamis (3/5). Yang lebih mengkhawatirkan, tidak ada satu gol pun yang bisa […]

Timnas Indonesia masih punya segudang pekerjaan rumah setelah gagal menuai satu pun kemenangan pada Anniversary Cup 2018. Timnas Indonesia sebagai tuan rumah Anniversary Cup 2018 gagal meraih kemenangan selama turnamen. Itu dipastikan setelah mereka ditahan imbang Uzbekistan dengan skor 0-0, di Stadion Pakansari, Kamis (3/5).

Yang lebih mengkhawatirkan, tidak ada satu gol pun yang bisa diciptakan oleh Merah-Putih. Mereka menelan kekalahan 1-0 dari Bahrain pada laga pembuka, ditahan imbang Korea Utara tanpa gol dan hasil sama didapat pada laga penutup.

Uzbekistan memang memperlihatkan permainan yang berbeda ketimbang Bahrain atau Korea Utara, mereka cenderung bermain mengandalkan lini tengah dan dengan tempo yang agak lambat. Indonesia mendapat petaka padahal laga belum berjalan sepuluh menit, kiper senior Andritany Ardhiyasa harus diangkut keluar setelah berbenturan dengan Amonov Azizbek. Awan Setho pun masuk.

Serangan Indonesia sempat membahayakan Uzbekistan, ketika umpan silang Ricky Fajrin sudah enak namun Lerby Eliandry gagal memaksimalkannya. Bola hanya melenceng tipis dari sasaran. Paruh pertama sebenarnya bisa ditutup dengan keunggulan oleh Indonesia. Sayangnya, penalti yang diberikan setelah handsball pemain Uzbekistan gagal dimaksimalkan Septian David Maulana.

Bola eksekusi dari gelandang Mitra Kukar itu bisa dibaca Ergashev Umidin sehingga gagal menjadi gol. Peruntungan kedua tim belum bagus sepanjang babak pertama, skor imbang tanpa gol didapat. Paruh kedua diawali dengan serangan militan dari Febri Hariyadi, tapi tendangannya tak membahayakan. Menit 49′ giliran sundulan Sidorov Andrey yang bikin deg-degan, tapi bola pun melambung.

Kedua tim sama-sama buntu dalam menciptakan gol, Indonesia yang mengandalkan umpan silang lebih sering tak tepat sasaran. Pun dengan eksekusi bola dari sederet pemain Uzbekistan di laga ini. Luis Milla melakukan beberapa pergantian untuk mengubah keadaan, Evan Dimas hingga Gavin Kwan dijajal pelatih asal Spanyol itu. Sementara itu, Lerby mendapat kartu kuning pada partai ini.

Evan sempat mengancam lewat tendangan keras pada menit ke-87, tapi lagi-lagi tak tepat sasaran. Frustrasi sangat terasa, Indonesia akhirnya tak mampu menciptakan gol dan laga berakhir 0-0.

Susunan Pemain
Indonesia: Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede, Bagas Adi, Hansamu Yama; Muhammad Hargianto, Zulfiandi, Septian David; Febri Hariyadi, Lerby Eliandry, Osvaldo Haay.
Uzbekistan: Ergashev Umidion; Alijonov Khojiakbar, Mukhitdinov Sharof, Narzullaev Doniyorjon, Alijanov Ilkhomjon, Gofurov Husniddin; Tukhtasinov Nurillo, Kenjabaev Islom, Nurulloev Sukhrob, Amonov Azizbek; Sidorov Andrey.

Author: 

Related Posts Anniversary Cup 2018: Timnas Imbang Lawan Uzbekistan Tanpa Gol

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.